Menghadirkan Habib, Kantor Imigrasi Jakarta Utara Laksanakan Tausiyah Rutin

Jakarta – Bertempat di aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, ASN dan PPNPN Kantor Imigrasi mengikuti tausiyah rutin pada Rabu siang (15/05). Pada tausiyah siang ini, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara kedatangan tamu spesial yaitu Al Habib Hamid bin Zaid Al Ath Thos yang berkesempatan hadir berbagi ilmu serta memberikan tausiyah kepada ASN dan PPNPN yang hadir.

Kegiatan diawali dengan sholat Zuhur berjamaah dan dilanjutkan tausiyah yang bertajuk “Istiqomah Ibadah Setelah Ramadhan”. Al Habib membuka tausiyah dengan memberikan tanda-tanda ibadah Ramadhan seseorang diterima atau tidak. “Apa tanda ibadah seorang muslim di bulan Ramadhan diterima? Jika setelah Ramadhan ia makin taat beribadah, artinya ibadah Ramadhan yang telah dijalani insya Allah diterima oleh Allah SWT. Namun jika setelah Ramadhan justru semakin jauh dari Allah, semakin berbuat maksiat, naudzubillah kemungkinan besar ibadah Ramadhan yang telah dijalani tidak diterima oleh Allah,” ucap Al Habib tegas.

Selanjutnya Beliau juga menyampaikan kiat-kiat yang bisa ditempuh seseorang agar tetap istiqomah pasca bulan Ramadhan. Tetap berdoa, menjaga ikhlas, dan rutin beribadah sekalipun kecil namun rutin sesuai dengan hadits Rasulullah SWT “Ahabbul a’mali ilallahi adwamuha wainqalla” yang artinya “Sesungguhnya amal yang disenangi Allah yaitu yang terus-menerus, meskipun sedikit (HR. Bukhori dan Muslim)”.

Beliau juga berpesan agar tetap istiqomah dengan perbanyak muhasabah diri dan berkumpul dengan teman yang sholeh. Bukan hanya berteman sebatas kepentingan duniawi namun teman yang dapat mempengaruhi kita untuk dapat terus istiqomah beribadah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *