Guyuran Hujan Deras Warnai Penutupan Masa Basis Calon Taruna Politeknik Kemenkumham.

Jakarta – Ditengah guyuran hujan deras, sebanyak 586 Calon Taruna Politeknik Imigrasi Angkatan 26 dan Politeknik Pemasyaratakan Angkatan 58 berhasil menyelesaikan masa pelatihan kesamaptaan pada Senin (29/01) di Korps Marinir Cilandak Jakarta Selatan. Pelatihan yang telah dilaksanakan selama 14 hari ini bertujuan untuk membentuk mental, jiwa korsa, kedisiplinan, dan jiwa kepemimpinan yang profesional serta bekal dalam melaksanakan pendidikan dalam diri Calon Taruna.

Pada kegiatan penutupan ini, calon taruna turut menampilkan beberapa pertunjukan yang telah dilatih selama masa basis. Diantaranya kemampuan baris berbaris, kemampuan bela diri dan yel-yel. Tampak hadir menyaksikan pertunjukan oleh calon taruna diantaranya Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan BPSDM Hukum dan HAM, Direktur Politeknik Ilmu Imigrasi dan Direktur Politeknik Pemasyarakatan.

Pada kegiatan ini juga diserahkan cinderamata oleh Sekretaris BPSDM Hukum dan HAM, Maulidi Hilal yang diserahkan langsung kepada Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq. Selanjutnya juga dilaksanakan acara serah terima calon taruna dari Korps Marinir Cilandak kembali kepada BPSDM Hukum dan HAM. Serah terima calon taruna ini sekaligus sebagai penutup seluruh kegiatan kesamaptaan di Korps Marinir Cilandak, untuk selanjutnya calon taruna mengikuti perkuliahan di BPSDM Hukum dan HAM.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *