Seksi Inteldakin Imigrasi Jakarta Utara Lakukan Pemindahan Deteni ke Rumah Detensi Imigrasi Pontianak

Jakarta – Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara telah melaksanakan kegiatan pemindahan deteni ke Rumah Detensi Imigrasi Pontianak pada Kamis, 30 Mei 2024. Petugas Imigrasi Jakarta Utara bertolak dari Jakarta menuju Pontianak, Kalimantan Barat melalui Bandara Soekarno Hatta untuk mengawal 3 (tiga) orang deteni yang merupakan WN Nigeria.

Kegiatan pemindahan 3 (tiga) orang deteni tersebut dilakukan karena mereka telah melebihi batas pendetensiannya di Ruang Detensi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara. Sehingga berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Imigrasi Nomor: IMI.5-GR.03.11-107 tanggal 20 Mei 2024 Perihal Persetujuan Pemindahan Deteni, ketiga deteni tersebut dipindahkan ke Rumah Detensi Imigrasi Pontianak.

Adapun ketiga deteni tesebut dilakukan pedetensian dikarenakan mereka tidak memiliki paspor dan izin tinggal yang sesuai untuk berada di Indonesia. Pemindahannya berjalan dengan lancar dan diterima langsung oleh Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Rumah Detensi Imigrasi Pontianak, K. Ephy Fransa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *