“Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, Imigrasi Jakarta Utara Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila

Jakarta – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara telah melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila pada Sabtu, 01 Juni 2024. Tema dalam Upacara hari ini adalah “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Qriz Pratama, dihadiri oleh Pejabat Struktural, Pegawai, dan PPNPN. Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dengan memakai pakaian adat daerah.

Pada kesempatan kali ini, Kepala Kantor Imirgasi Jakarta Utara menyampaikan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi. “Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ucap Qriz Pratama.

Beliau juga berpesan bahwa dengan memiliki semangat pancasila yang kuat, seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik. Mengkahiri sambutannya, Beliau mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan
nilai-nilai Pancasila.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Upacara secara virtual di aula kantor Imigrasi Jakarta Utara. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Upacara dilaksanakan di Dumai, Riau dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Direskrimum Polda Jambi, Kombes Andri Ananta Yudhistira.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *