Kembali Laksanakan Eazy Passport, Tim Kantor Imigrasi Jakarta Utara Sambangi Jemaat Gereja Toraja Kelapa Gading.

Gedung Utama Gereja Toraja Kelapa Gading

Jakarta – Layanan Eazy Passport Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara kembali hadir menyapa masyarakat pada Rabu (29/05). Tim Eazy Passport Kantor Imigrasi yang dikomandoi Brianta Petra Ginting selaku Kepala Sub Seksi menyambangi Gereja Toraja Jemaat Kota, Kelapa Gading yang berlokasi di Jalan Boulevard Bukit Gading Raya No. 20. Sebanyak 80 peserta layanan Eazy Passport yang terdiri dari dewasa dan anak-anak mengikuti proses pembuatan paspor baru ataupun penggantian paspor pada layanan yang menjadi salah satu layanan unggulan Direktorat Jenderal Imigrasi ini.

Pada kesempatan ini salah satu peserta layanan yang juga berprofesi sebagai pendeta, Pdt. Lius Bongga Linggi, mewakili jemaatnya menyampaikan apresiasi atas kemudahan yang diberikan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara melalui layanan Eazy Passport. “Saat ini kami mengikuti layanan paspor kolektif dan jemaat disini sangat terbantu dengan pelayanan ini” Ujarnya semangat. “Kami sangat dimudahkan dengan adanya layanan Eazy Passport ini dimana jemaah kami yang dengan kesibukannya masing-masing dapat meluangkan waktu untuk mengikuti layanan ini.” Pungkas Pdt. Lius.

Layanan Eazy Passport adalah salah satu layanan unggulan Direktorat Jenderal Imigrasi yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Jakarta Utara berupa layanan paspor kolektif yang mana petugas kantor imigrasi akan memberikan layanan jemput bola khusus melayani pembuatan paspor baru dan penggantian paspor langsung ditempat pemohon paspor berada. Layanan ini dapat dilaksanakan di komunitas, komplek perumahan, sekolah, perkantoran, atau ditempat lain yang diinginkan oleh pemohon paspor setelah memenuhi jumlah pemohon minimum yang ditentukan kantor imigrasi. Tentu saja pemohon paspor yang dilayani tidak perlu lagi melakukan pendaftaran online. Masyarakat bisa mengajukan permohonan layanan Eazy Passport dengan cara bersurat langsung ke Kantor Imigrasi terdekat dengan melampirkan jumlah calon pemohon paspor serta jadwal pelaksanaan yang dinginkan untuk mengikuti layanan ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *