Tingkatkan Kualitas Publikasi, Imigrasi Jakarta Ikuti Penguatan Kehumasan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

Jakarta – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta telah mengadakan kegiatan Penguatan Kehumasan dengan tema “Strategi Peningkatan Kualitas Publikasi Kinerja Satuan Kerja”. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 14 Mei 2024 pukul 08.00 wib tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan efektifitas kegiatan kehumasan serta publikasi kinerja satuan kerja. Kepala Sub Seksi Informasi dan Komunikasi beserta perwakilan pegawai dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara turut serta menghadi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta tersebut.

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, R. Andika Dwi Prasetya. Dalam sambutannya beliau berharap bahwa kegiatan pada hari ini dapat meningkatkan kualitas kehumasan pada satuan kerja. “Dengan adanya narasumber yang berkualitas pada hari ini, diharapkan para peserta yang hadir dapat mendapatkan ilmu kehumasan yang bermandaat dan dapat diimplementasikan pada satuan kerja masing-masing,” pesan R. Andika Dwi Prasetya.

Adapun narasumber yang hadir adalah Ketua Komisi Informsi DKI Jakarta, Redaktur Warta Kota, Pranata Humas Ahli Muda Sekretariat Jenderal, Humas Direktorat Jenderal Imigrasi. Dalam materinya, narasumber menekankan pentingnya manajemen kehumasan, pemberitaan, kualitas publikasi dan konten, serta keterbukaan informasi publik.

Ketua Komisaris Informasi DKI Jakarta, Harry Ara Hutabarat juga menekankan pentingnya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). “PPID sangat penting dalam satuan kerja sebagai penanggung jawab pada bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan pelayanan informasi di badan publik speerti yang diatur pada UU Nomor 14 Tahun 2008 Pasal 1 Ayat 9,” ucap Harry.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *