Latih Tanding Berpasangan, Ksatria Kempo Kanim Jakarta Utara Ikuti Latihan Rutin

Jakarta – Bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Ksatria Kempo Graha Federasi Kempo Indonesia (FKI) Kantor Imigrasi Jakarta Utara melaksanakan latihan rutin kempo pada Selasa sore (07/05). Ditengah padatnya kegiatan perkantoran di Kanim Jakarta Utara Ksatria Kempo tetap semangat laksanakan latihan rutin yang dimaksudkan untuk memantapkan kemampuan Ksatria Kempo Graha FKI Kanim Jakarta Utara.

Sensei atau pelatih kempo memulai latihan dengan pemanasan dengan tujuan menghindari cedera yang mungkin timbul dari peragaan gerakan Kempo.
Selanjutnya sensei memberikan materi latihan gerakan dan kuda-kuda, Sensei juga memperhatikan semangat para Ksatria dalam melaksanakan gerakan karena termasuk dalam salah satu penilaian ujian kenaikan tingkat. Gerakan-gerakan diantaranya Jodan Zuki (pukulan ke arah kepala), Chudan Zuki (pukulan ke arah ulu hati), dan Uraken Zuki (pukulan ke arah pelipis) dengan aba-aba Ichi (Satu), Ni (Dua), dan San (Tiga). Keseluruhan gerakan dilakukan dengan panduan ketat dari pelatih. Dari gerakan tersebut bukan bertujuan untuk melukai, namun gerakan dipraktikkan dengan melihat posisi kuda-kuda, semangat yang ditunjukkan dengan suara dan gerakan serta melihat keakuratan gerakan sesuai dengan gerakan yang diajarkan dalam Kempo.

Selanjutnya sesi latihan dilaksanakan dengan cara latih tanding berpasangan antar masing-masing ksatria kempo. Selain melatih mental dan kemampuan, latih tanding ini diharapkan mampu semakin memperdalam pemahaman ksatria dalam memperagakan gerakan kempo, tentunya latih tanding diawasi dengan ketat oleh sensei untuk memastikan tujuan latihan dapat tercapai serta menghindari kemungkinan cedera saat latihan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *