“Mudik Aman Berkah Bersama Kumham 2024”, Imigrasi Jakarta Utara Ikuti Apel Pelepasan Secara Virtual

Jakarta – Menindaklanjuti Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor: SEK-UM.04.01-207 tanggal 1 April 2024 tentang Undangan Menghadiri secara virtual Apel Pelepasan Mudik Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, telah dilaksanakan Pelepasan Mudik Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Lingkungan Kemenkumhan Republik Indonesia secara virtual.

Acara diikuti oleh seluruh UPT di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia secara online, termasuk Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara oleh Pejabat Struktural dan Pegawai. Apel pelepasan mudik dipimpin langsung oleh Menteri Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly.

Selain upacara pelepasan mudik, dalam apel tersebut juga dilaksanakan penyerahan zakat fitrah dan zakat mal Kementerian Hukum dan HAM kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Penyerahan zakat secara simbolis dilakukan oleh Yasonna H. Laoly kepada perwakilan BAZNAS sebesar Rp 1.423.545.729.

Dalam sambutannya, Yasonna menyebutkan bahwa tema mudik kali ini adalah “Mudik Aman Berkah Bersama Kumham 2024”. Dengan tema tersebut diharapkan bahwa mudik kali ini berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman untuk bertemu dengan keluarga yang ada di kampung halaman.

“Mudik adalah tradisi yang unik di Indonesia untuk menunjukkan kekeluargaan, kebersamaan dalam merayakan hari kemenangan terlebih untuk saudara-saudara yang ada di kampung halaman,” ucap Yasonna. Beliau berharap kepada saudara-saudara yang mengikuti mudik bersama dapat menikmati perjalanannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *