Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara Dengarkan Tausiyah Dengan Tema “Akhlak Mulia Adalah Bukti Kesholihan Seseorang”.

Jakarta – Bertempat di aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, ASN dan PPNPN mengikuti kegiatan tausiyah pada Rabu (07/02). Kegiatan yang dilaksanakan disela-sela istirahat siang ini diawali dengan sholat Zuhur berjama’ah mengundang penceramah Dr. K.H. Ali Sibromalisi, M.A yang juga bertindak selaku imam sholat Zuhur.

“Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua, ditengah-tengah kesibukan yang padat dari Kantor Imigrasi, Bapak – Ibu masih menyempatkan waktu mendengarkan sedikit tausiyah yang akan saya sampaikan.” Ucap Ustadz Ali yang diketahui beberapa kali pernah memberikan tausiyah di Istana Kepresidenan.

Sejalan dengan tema tausiyah yaitu “Akhlak Mulia Adalah Bukti Kesholihan Seseorang”, Al-Ustadz membacakan firman Allah SWT dalam surat An-Nahl ayat 97 yang artinya : “Barang siapa mengerjakan kebajikan, baik pria maupun wanita dalam keadaan beriman, maka niscaya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan akan Kami beri akhir dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.”

“Dari firman Allah tersebut, ada makna yang terkandung yaitu beribadah tidak hanya kepada Allah SWT, namun juga berbuat baik kepada sesama manusia, menebar kebajikan kepada sesama juga akan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT, bahkan Allah SWT menjamin akan memberikan kehidupan dunia yang lebih baik dan memberikan berkah bagi kita diakhirat nanti.” Tutur Ustadz.

“Seorang hamba yang sholih selain ta’at beribadah kepada Allah SWT juga berakhlak baik kepada sesama manusia.” Pungkasnya. Terkadang umat Rasulullah SAW sangat taat beribadah kepada Allah SWT namun lupa memberikan kebaikan kepada sesama yang mana hal tersebut dapat menggugurkan kesholihan seseorang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *