Sosialisasi Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan ZI Tahun 2024 di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

Jakarta – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta telah melaksanakan Sosialisasi Rencana Kerja Tahunan (RKT) Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas Tahun 2024. Kegiatan tersebut berdasarkan surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Nomor W.10-OT.03-72 Tanggal 05 Februari 2024. Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh seluruh UPT di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta , termasuk Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara secara daring.

Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Mutia Farida. “Reformasi Birokrasi sudah memasuki lini terakhir 2025. Harap tiap-tiap UPT melengkapi rb general sesuai dengan target kinerja,” pesan Mutia Farida dalam sosialisasi.

Mutia Farida menyebutkan bahwa tujuan, sasaran, dan indikator Reformasi Birokrasi semuanya bertujuan untuk mendorong percepatan pembangunan nasional. Terdapat 3 (tiga) catatan evaluasi KemenpanRB secara umum pada Kementerian Hukum dan Ham, antara lain Meningkatkan substansi dan pemahaman SDM TPI mengenal pembangunan Zona Integritas mennuju WBK/WBBM, terus mendorong unit kerja untuk membangun inovasi dengan memperhatikan kebutuhan stakeholder untuk meningkatkan capaian kinerja, dan memastikan seluruh pegawai pada unit kerja yang diajukan memahami substansi serta dampak dari pembangunan Zona Integritas.

“Sampai saat ini di DKI Jakarta ada 8 satuan kerja menuju WBBM dan 15 satuan kerja menuju WBK,” ucap Mutia Farida. Beliau berharap UPT lainnya dapat memenuhi data dukung sesuai dengan capaian kinerja yang telah dilakukan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *