Dukung Peningkatan Kualitas Layanan, Imigrasi Jakarta Utara Ikuti Sosialisasi SPKP-SPAK dari BSK Kumham

Jakarta – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara mengikuti kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Pelaksanaan SPKP-SPAK dan Integritas Internal Organisasi Tahun 2024 secara virtual. Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Strategis Kebijakan Hukum dan HAM (BSK Kumham) ini diikuti oleh Operator Aplikasi Survei 3AS di lingkungan Kemenkumham pada tingkat Unit Utama, Kantor Wilayah, dan Unit Pelaksana Teknis. Sosialisasi diselenggarakan pada hari Senin, 5 Februari 2024.

Kepala BSK Kumham, Y. Ambeg Paramarta memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi. “Kepuasan masyarakat yang dilihat melalui SPKP dan SPAK menjadi salah satu data dukung penilaian dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, oleh karena itu BSK selaku pelaksana survei melakukan penguatan pelaksanaan survei tersebut kepada seluruh satuan kerja yang terlibat,” ujar Ambeg dalam sambutannya. Beliau berharap para operator dapat memanaatkan momen sosialisasi ini untuk membantu pelaksanaan survei di tempat kerja masing-masing.

Sejumlah 5 orang narasumber dihadirkan dalam kegiatan ini, yakni Asep Kurnia (Staff Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Kemenkumham), Afif Nur Wahid (Tim Supervisi Kemenpan-RB), Dwi Ari Wibowo (Auditor Madya Itjen Kemenkumham), Evina Ironika (Statistisi Madya Badan Pusat Statistik), dan Tri Lestari (Analis Kebijakan Pertama BSK). Para narasumber memberikan informasi mengenai SPKP-SPAK dari berbagai aspek, baik aplikasi, teknis pelaksanaan, hingga perhitungannya secara statistik. Setiap akhir sesi paparan narasumber, diberikan kesempatan kepada peserta untuk menyampaikan pertanyaan yang dimanfaatkan dengan antusias.

SPKP-SPAK menjadi media kerja sama antara penyelenggara layanan dan masyarakat. Dengan adanya survei ini, masyarakat diberikan ruang untuk dapat memberikan penilaian terhadap kualitas layanan yang diterima. Dengan pelaksanaan survei ini, diharapkan satuan kerja penyelenggara layanan dapat menjadikan penilaian yang diberikan sebagai bahan evaluasi dalam rangka meningkatkan kualitas layanan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *