Dipandu Instruktur, ASN dan PPNPN Kanim Kelas I Jakarta Utara Laksanakan Senam Aerobik.

Jakarta – Dipandu instruktur senam, ASN dan PPNPN Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara kembali laksanakan senam aerobik pada Jum’at pagi (02/02). Pelaksanaan senam yang dipandu langsung oleh instruktur berpengalaman kali ini dirasa memberikan semangat tersendiri setelah dalam beberapa kali pelaksanaan senam sebelumnya mengikuti senam yang diselenggarakan Sekretariat Jenderal Kemenkumham secara daring.

Senam yang dimulai dengan pemanasan yang dipandu oleh instruktur dilakukan seluruh peserta senam dengan sungguh – sungguh mengingat pemanasan penting untuk mengurangi risiko cedera tubuh yang mungkin didapat ketika berolahraga. Tempo musik pun meningkat seiring dengan perubahan gerakan yang diperagakan oleh instruktur dan diikuti oleh peserta senam. Tampak para peserta mengikuti senam dengan serius serta dalam tempo yang semakin cepat. Setelah beberapa set melakukan gerakan yang bervariasi, instruktur memandu gerakan dengan tempo yang perlahan – lahan melambat dan memasuki fase gerakan ‘pendinginan’ sebagai penanda senam akan berakhir.

Disela – sela pendinginan tampak beberapa peserta bersenda gurau satu sama lain, hal ini merupakan salah satu tujuan yang ingin dicapai dalam setiap pelaksanaan senam dimana selain menjaga kebugaran tubuh, senam pagi diharapkan dapat meningkatkan keakraban antar sesama rekan kerja di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *