Fokus Meraih WBK, Perwakilan Tim ZI Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara Ikuti Virtual Meeting Kegiatan Analisa Dokumen Data Dukung Satuan Kerja.

Jakarta – Perwakilan Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, mengikuti kegiatan virtual meeting Analisa Dokumen Data Dukung Satuan Kerja Usulan WBK – WBBM 2024 pada Kamis (01/02). Kehadiran perwakilan tim pembangunan ZI Kanim Jakarta Utara sebagai bentuk keseriusan dalam menyusun strategi untuk meraih predikat satuan kerja Wilayah Bebas dari Korupsi di tahun 2024. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI ini sudah dilaksanakan sejak 31 Januari lalu dan akan berlangsung hingga 3 Februari 2024 ini.

Kegiatan ini sendiri diselenggarakan dalam dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi dan pembangunan ZI di lingkungan Kemenkumham sekaligus Persiapan Analisa Dokumen Data Dukung Satuan Kerja Usulan WBK-WBBM Tahun 2024 serta dihadiri Pimpinan Tinggi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis dilingkungan Kemenkumham RI. Hadir dalam kegiatan Badan Strategi Kebijakan Kemenkumham, Y. Ambeg Paramarta yang membuka langsung kegiatan serta memberikan sambutan. “Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan terkait reformasi birokrasi yaitu harus berdampak dan dirasakan langsung oleh masyarakat, kedua reformasi birokrasi bukan saja tumpukan kertas dan birokrasi harus lincah dan cepat,” jelasnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh Asisten Deputi Perumusan dan Koordinasi Kebijakan Penerapan Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PANRB, Kamaruddin selaku narasumber. Dalam paparannya Kamaruddin menyampaikan strategi pemenuhan data dukung guna memperbesar peluang lolos penilaian oleh Tim Pemeriksa, selain itu ia juga menjabarkan hal-hal yang dapat menggugurkan satuan kerja dalam masa penilaian serta memberikan evaluasi berdasarkan penilaian tahun lalu. “Pemenuhan data dukung bukan sekedar untuk mendapatkan predikat saja (WBK-WBBM), mari kita tidak hanya mengumpulkan dokumen (data dukung WBK-WBBM) namun juga benar-benar melaksanakan reformasi birokrasi di instansi kita.” Pungkas Kamaruddin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *