Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara Kembali Torehkan Prestasi.

Jakarta – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Qriz Pratama menghadiri Rapat Pimpinan Imigrasi bertempat di ballroom The Ritz Carlton Hotel Jakarta pada 28-30 Januari 2024. Rapim ini merupakan bagian dari perayaan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 yang baru saja usai. Pada rapat ini hadir pimpinan tinggi Direktorat Jenderal Imigrasi, Kepala Divisi Keimigrasian pada Kantor Wilayah, Kepala Kantor Imigrasi dan Kepala Rumah Detensi se-Indonesia serta Perwakilan Imigrasi di Luar Negeri.

Rapat ini sendiri dibuka dengan sambutan oleh Plh. Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Reynhard Silitonga serta sambutan dari Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim. Dalam sambutannya, Silmy Karim menyampaikan tujuan dari Rapat Pimpinan Imigrasi ini adalah untuk memastikan tercapainya target kinerja dan kualitas pelayanan yang lebih baik serta kilas balik dari kinerja serta pencapaian Imigrasi Indonesia secara keseluruhan di tahun sebelumnya.

Pada gelaran rapat hari kedua (29/01) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara meraih penghargaan dari Direktorat Jenderal Imigrasi bertajuk “Jusuf Adiwinata Awards” sebagai Satuan Kerja Terbaik III Penyidikan Tindak Pidana Keimigrasian Kategori Penegakan Hukum Keimigrasian. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim dan diterima oleh Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Utara, Qriz Pratama.

Sebagai informasi, tercatat bahwa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara melaksanakan pro justitia bagi 4 orang Warga Negara Asing di wilayah kerjanya. Tiga orang Warga Negara Nigeria dikenakan Pasal 119 dan satu orang Warga Negara Tiongkok dikenakan Pasal 116 sesuai dengan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Qriz Pratama menyambut gembira penganugerahan yang diberikan kepada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, serta memberikan apresiasi tinggi kepada Seksi Inteldakim selaku seksi terdepan yang menyelenggarakan tusi penegakan hukum keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara. “Semoga ini menjadi pemicu teman-teman khususnya di Seksi Inteldakim untuk semakin berprestasi dan juga ini menjadi penyemangat teman-teman di seksi lain untuk dapat berprestasi,” ujar Qriz. Tentu penghargaan ini akan menjadi kebanggaan dan pemacu kinerja bagi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara.

Penghargaan ini sekaligus melengkapi penghargaan sebelumnya dimana Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Jakarta Utara meraih juara umum dalam gelaran Anugerah Humas Direktorat Jenderal Imigrasi yang diselenggarakan pada Desember 2023 yang lalu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *