Akhir Pekan Sehat dan Tetap Memberikan Pelayanan, Direktorat Jenderal Imigrasi Gelar Imigrasi Run dan Car Free Day Immigration Service

Jakarta – Masih dalam semarak Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Direktorat Jenderal Imigrasi pada Minggu, 28 Januari 2024 telah melaksanakan kegiatan Imigrasi Run 2024. Bukan hanya perhelatan Imigrasi Run, Direktorat Jenderal Imigrasi juga mengadakan Car Free Day  Immigration Service dengan membuka total 1074 kuota pemohon paspor. Dimana semua rangkaian acara tersebut di laksanakan di Gelora Bung Karno (GBK).

Turunnya hujan tidak mengurangi semangat peserta yang mengikuti Imigrasi Run 2024 pada kesempatan kali ini. Dimana terdapat 3 (tiga) kategori yakni 5k, 10k, dan Fun Walk. Meriahnya acara pada hari ini dihadiri langsung oleh Dirjen Imigrasi, Silmy Karim. Beliau mengungkapkan bahwa penyelenggaraan acara ini merupakan kombinasi antara kegiatan olahraga dan pelayanan publik.

“Kita hadir dengan kebahagiaan dan kebanggaan. (Penyelenggaraan kegiatan) ini cukup sukses, kita diberikan cuaca yang adem, sehingga suasana tetap semangat,” pesan Silmy Karim dalam Imigrasi Run 2024. Antusiasme peserta yang tinggi baik dari lingkungan Imigrasi atau masyarakat umum, terbukti dari banyaknya peserta yang mengikuti giat hari ini. Tercatat ada sebanyak 3000 peserta Imigrasi Run dan 1000 peserta Fun Walk termasuk dari Kantor Imigrasi Jakarta Utarayang diikuti oleh Pejabat Struktural, Pegawai, dan DWP.

Silmy Karim menjelaskan bahwa acara ini adalah bentuk kombinasi antara kegiatan guna membentuk masyarakat yang sehat melalui event olahraga sekaligus memberikan pelayanan dengan membuka  Car Free Day  Immigration Service. Beliau berharap tahun depan kegiatan yang bermanfaat seperti ini dapat diadakan kembali dengan kuota yang lebih banyak mengingat antusiasme peserta yang tinggi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *