Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara Hadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Untuk Mengenang Jasa Para Pahlawan.

Jakarta – Memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Qriz Pratama beserta Istri, dan Pejabat Struktural Eselon IV pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara,  mengikuti pelaksanaan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada hari Rabu (24/01). Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham RI, Silmy Karim sekaligus memimpin langsung kegiatan tabur bunga.

Upacara ini turut dihadiri Jajaran Pimpinan Tinggi di lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, serta kepala kantor dan pejabat struktural eselon IV UPT Imigrasi se-DKI Jakarta. Selain itu didalam barisan peserta upacara tampak hadir perwakilan Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Upacara ziarah dan tabur bunga ini merupakan agenda rutin tiap tahun dalam setiap peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang membangun bangsa.

Dalam suasana khidmat, Direktur Jenderal Imigrasi beserta seluruh peserta upacara memberikan penghormatan kepada pahlawan-pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara. Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga pada monumen TMP Kalibata dan pelaksanaan tabur bunga dengan mengunjungi makam, Alm. BJ. Habibie (Presiden RI Ke-3), dan Alm. Ainun Habibie (Ibu Negara RI Ke-3), Alm. Baharudin Lopa (Menteri Kehakiman 2001) dan beberapa Alm. Purna Bhakti Pengayoman.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *