Tetap Bisa Urus Paspor Sabtu – Minggu, Paspornya Satu Hari Jadi!

Jakarta (14/01/2024) – Kamu ingin membuat paspor tapi sulit dapat izin di jam kerja? Urus paspornya pas weekend aja! Selain bertempat di Kantor Imigrasi, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara juga mengadakan layanan percepatan paspor berlokasi di Unit Layanan Paspor (ULP) Pasar Pagi Mangga Dua Lantai 5 Blok A. Layanan percepatan paspor ini dilaksanakan secara rutin setiap Sabtu dan Minggu oleh Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara mulai pukul 09:00 WIB hingga pukul 12:00 WIB.

Unit Pelayanan Percepatan Paspor (UP3) Sabtu – Minggu yang dimulai pada Februari 2023 ini menjadi solusi bagi masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya yang kesulitan mengurus paspor di hari kerja ataupun tidak dapat kuota melalui aplikasi M-Paspor. Dalam pelaksanaannya, layanan ini menerapkan skema pendaftaran secara langsung tanpa daftar online atau walk-in untuk 30 permohonan layanan percepatan paspor. Permohonan yang dilayani yaitu pembuatan paspor baru dan penggantian paspor yang habis masa berlakunya, baik jenis paspor biasa maupun paspor elektronik. Dan satu lagi, paspor selesai pada hari kedatangan bahkan bisa ditunggu!

Adapun biaya yang dikenakan untuk tiap permohonan layanan percepatan paspor Sabtu – Minggu ini masih sama dengan layanan percepatan paspor pada umumnya, sesuai aturan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) percepatan paspor tercantum dalam Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2019 dengan biaya percepatan sebesar 1 juta rupiah ditambah biaya paspor biasa 350 ribu atau paspor elektronik 650 ribu tergantung jenis paspor yang dipilih.

Dengan banyaknya kemudahan layanan paspor yang diberikan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan paspor warga DKI Jakarta. So, tunggu apalagi? Atur jadwalmu, ajukan paspormu!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *