Layanan Paspor Simpatik Minggu Kedua, Pemohon Paspor Kantor Imigrasi Jakarta Utara Membludak.

Jakarta – Layanan Paspor Simpatik minggu kedua dilaksanakan pada Sabtu (13/01) bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara. Layanan yang direncanakan berlangsung setiap hari Sabtu pada bulan Januari 2024 ini sebagai bentuk perayaan dalam menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-74. Masih dengan mekanisme pendaftaran langsung tanpa melalui aplikasi atau walk-in, layanan satu ini banjir peminat terlihat dari jumlah kuota pemohon yang disediakan sebagai 74 permohonan langsung ludes bahkan sebelum jam layanan berakhir pada pukul 11:00 WIB. Beberapa pemohon paspor mengaku rela mengantri pagi-pagi sebelum layanan dibuka pukul 08:00 WIB.

Beberapa kemudahan tersendiri yang dirasakan pemohon layanan paspor simpatik diantaranya, layanan ini dilaksanakan pada akhir pekan, solusi bagi pemohon paspor yang tidak mendapatkan kuota melalui aplikasi M-Paspor dan layanan yang diberikan adalah layanan paspor reguler dan bukan layanan percepatan paspor sehingga tidak ada tambahan PNBP selain biaya paspor.

Heri Wahyu, salah seorang pemohon paspor yang datang bersama keluarganya sangat terbantu dengan adanya layanan paspor simpatik ini. “Alhamdulillah, saya dan keluarga sudah selesai proses pembuatan paspornya, sangat terbantu karena dilaksanakan diluar hari kerja. Anak saya juga happy karena disini (ruang pelayanan paspor) ada fasilitas bermain anak. Terimakasih Kantor Imigrasi Jakarta Utara, pelayanannya sangat memuaskan.” Ungkap Heri.

Layanan Paspor Simpatik pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara ini akan kembali diadakan Sabtu, 20 Januari 2024 yang dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB. Layanan paspor simpatik ini melayani pembuatan paspor baru dan penggantian paspor, baik paspor biasa maupun paspor elektronik. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara juga mengadakan layanan  percepatan paspor setiap hari Sabtu dan Minggu berlokasi di Unit Pelayanan Percepatan Paspor (UP3) Pasar Pagi Mangga Dua sehingga bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang membutuhkan paspor secara cepat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *