Imigrasi Jakarta Utara Gelar Paspor Simpatik, Pemohon Berikan Apresiasi

Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara menggelar Layanan Paspor Simpatik pada hari Sabtu, tanggal 6 Januari 2024. Layanan ini merupakan layanan proses paspor di luar jam kerja. Dimulai pada pukul 08.00 WIB, petugas melayani pemohon yang datang secara walk-in untuk mengajukan proses paspor baru maupun penggantian paspor.

Layanan dibuka oleh Kepala Sub Seksi Pelayanan Dokumen Perjalanan, Cahyo Yudisthiro. “Mohon dipersiapkan dokumen persyaratan asli, silakan sampaikan keterangan terkait tujuan pembuatan paspornya kepada petugas untuk mempermudah proses wawancara,” pesan Cahyo. Beliau berharap dengan diadakannya layanan ini dapat membantu masyarakat dalam memperoleh layanan keimigrasian khususnya dalam pengurusan paspor.

Zahroh, salah satu pemohon Layanan Paspor Simpatik, menyambut baik diadakannya layanan ini yang disebutnya seperti mendapatkan durian runtuh. “Sempat apply di M-Paspor tapi sudah penuh, alhamdulillah ada info di Instagram Kantor Imigrasi Jakarta Utara kalau ada Layanan Paspor Simpatik, walk-in, dan itu prosesnya cepat banget,” ungkap Zahroh. Pemohon yang mengajukan penggantian paspor dengan jenis paspor elektronik ini mengapresiasi kecepatan proses dan keramahan petugas dalam memberikan pelayanan.

Layanan Paspor Simpatik pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara ini akan kembali diadakan pada tanggal 13 dan 20 Januari 2024 yang dilaksanakan pada pukul 08.00 – 11.00 WIB. Jenis permohonan yang dapat diproses dalam layanan ini tidak termasuk untuk penggantian paspor karena hilang/rusak, serta perubahan data identitas. Walaupun tidak difasilitasi di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, pemohon tetap dapat mendapatkan layanan percepatan paspor yang secara rutin dilakukan di hari Sabtu dan Minggu pada Unit Pelayanan Percepatan Paspor (UP3) Pasar Pagi Mangga Dua.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *