“Perkuat Sinergi yang Semakin PASTI dan BERAKHLAK untuk Kinerja Kemenkumham yang Berdampak” Resolusi 2024 untuk Mengabdi Kepada Masyarakat

Jakarta – Menindaklanjuti surat Plh. Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor SEK-UM.04.01-05 Tanggal 2 Januari 2024 tentang Pedoman Apel Awal Tahun 2024 di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, telah dilaksanakan Apel untuk mengawali tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. Apel tersebut dilaksanakan secara serentak dan diikuti secara daring oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara pada Jumat, 5 Januari 2024 pukul 08.00 WIB.

Dengan mengusung resolusi 2024 “Perkuat Sinergi yang Semakin PASTI dan BERAKHLAK untuk Kinerja Kemenkumham yang Berdampak”, Yasonna H. Laoly selaku Pembina Apel menyampaikan beberapa hal dalam amanatnya. “Mengawali tahun 2024, saya ingin mengingatkan kembali tentang komitmen kita dalam mensukseskan visi dan misi yang menjadi target dan tanggung jawab kita besama. Mari kita terus mengasah potensi dan memperkuat fondasi yang telah kita bangun sebelumnya,” pesan Menteri Hukum dan HAM dalam amanatnya. Beliau berharap kita bisa meningkatkan kualitas kerja, dedikasi, dan kontribusi kita terhadap kemajuan institusi Kementerian Hukum dan HAM yang kita cintai ini.

“Tahun ini saya harap kinerja kita lebih meningkat secara signifikan dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” harap Menteri Hukum dan HAM. Mengingat tahun ini adalah tahun terakhir pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Rencana Strategis (RENSTRA) tahun 2020-2024, Beliau berharap seluruh jajaran dapat mensukseskan dengan penuh tanggung jawab 3 (tiga) hal yang perlu menjadi perhatian kita bersama.

3 hal tersebut antara lain yang pertama, bekerja dengan semangat PASTI, BERAKHLAK, dan menjunjung tinggi kejujuran integritas, serta solidaritas dalam menjalanjan tugas untuk mencapai hasil yang berkualitas. Kedua, perkuat sinergi dan kolaborasi baik dengan internal maupun eksternal dalam menyelesaikan tugas dan setiap tantangan. Jangan ada dominasi dan hilangkan ego sektoral serta hindari kegiatan yang tumpang tindih. Ketiga, khusus bagi pegawai generasi muda usia 25-45 tahun yang menjadi sumber kekuatan “Source of Power” teruslah berinovasi memberikan kontribusi yang maksimal dan terus belajar untuk meningkatkan kinerja Kemenkumham. “Saya percaya kementrian ini akan menjadi Source of Power, kekuatan pendukung, sumber tenaga yang kuat untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Oleh karena itu teruslah berinovasi dan berikan kontribusi yang maksimal dan terus belajar untuk meningkatkan kinerja Kementerian dan hal tersebut pasti dapat kita capai,” pesan Yasonna kepada seluruh peserta Apel Awal Tahun.

Dalam penutupan amanatnya, Beliau juga mengingatkan agar kita dapat mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman, damai, jujur, dan adil,  serta jangan lupa tetap menjaga netralitas agar pelaksanaan Pemilu dapat terwujud secara damai baik pada tingkat Daerah, Provinsi, dan Nasional.

Tak lupa Beliau mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi dalam mensukseskan program serta kegiatan pada tahun 2023 dan selalu kedepankan perkuat sinergi yang semakin PASTI dan BERAKHLAK untuk mewujudkan resolusi 2024.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *