Awali Tahun Dengan Semangat, Ksatria Kempo Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara Laksanakan Latihan Rutin.

Jakarta, 02 Januari 2024 – Bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Ksatria Kempo Graha Federasi Kempo Indonesia (FKI) Kantor Imigrasi Jakarta Utara tetap melaksanakan latihan rutin diawal tahun 2024 ini, latihan rutin ini selain dimaksudkan untuk menjaga kebugaran dan memperdalam kemampuan Ksatria Kempo, juga bertujuan untuk memantapkan Ksatria Graha FKI Kanim Jakarta Utara untuk menghadapi kejuaraan kempo mendatang.

Ksatria Kempo Utama FKI Imigrasi Jakarta Utara diantaranya Usman Mutaqin dan Tresnadi Batavia mengikuti latihan rutin dipandu oleh pelatih dari Federasi Kempo Indonesia DKI Jakarta. Beberapa gerakan kempo dipraktikkan oleh pelatih dan diikuti oleh Ksatria Kempo Kanim Jakarta Utara. Diantaranya Jodan Zuki (pukulan ke arah kepala), Chudan Zuki (pukulan ke arah ulu hati), dan Uraken Zuki (pukulan ke arah pelipis) dengan aba-aba Ichi (Satu), Ni (Dua), dan San (Tiga). Keseluruhan gerakan dilakukan dengan panduan ketat dari pelatih.

Dari gerakan tersebut bukan bertujuan untuk melukai, namun gerakan dipraktikkan dengan melihat posisi kuda-kuda, semangat yang ditunjukkan dengan suara dan gerakan serta melihat keakuratan gerakan sesuai dengan gerakan yang diajarkan dalam Kempo.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *