Jelang Akhir Tahun, Tim Pembangunan Zona Integritas Kanim Jakarta Utara Hadiri Rapat Koordinasi Se-Kanwil DKI.

Jakarta – Kepala Subbagian Tata Usaha sekaligus Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Septi Damayanti menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Dan Refleksi Akhir Tahun 2023 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta pada Rabu (20/12/2023). Septi yang didampingi Kepala Subseksi Komunikasi Keimigrasian, Lusi Ismalia dan Tim Pembangunan Zona Integritas Kanim Jakarta Utara menghadiri rapat ini di Pomelotel Kuningan, Jakarta juga dihadiri oleh 160 peserta yang terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala UPT Imigrasi dan Pemasyarakatan, Ketua Zona Integritas, dan Tim Zona Integritas masing – masing UPT di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Kegiatan dibuka dengan penyampaian hasil rapat koordinasi pengendalian capaian kinerja dan evaluasi oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Mutia Farida. Mutia menyampaikan capaian kinerja pada lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta terdapat 9 indikator penilaian kinerja yang perlu dipertahankan dan akan ditingkatkan. Kemudian untuk tahun 2024 kemungkinan besar target kinerja ditiadakan dan digantikan dengan rencana aksi. Pada Rapat Koordinasi ini beberapa narasumber menyampaikan materi.

Paparan Materi pertama yaitu Evaluasi Capaian Pelaksanaan Pelayanan Publik pada satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jakarta Raya. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti pengelolaan aduan masyarakat, inventarisir survei kepuasan masyrakat, transparansi prosedur pelayanan, dan Kompetensi dan penempatan pegawai di bidang yang sesuai. Kemudian, paparan oleh Setiap Kepala Divisi di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI kepada para peserta terkait rencana aksi yang akan dilakukan oleh setiap unit kerja berskala nasional.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Ida Asep Somara yang turut menyampaikan materi terkait dengan penguatan Reformasi Birokrasi pada satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Kegiatan selanjutnya, penyampaian materi oleh perwakilan dari Inspektorat Wilayah III perihal Evaluasi Capaian Pembangunan Zona Integritas (ZI) pada Satuan Kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Tahun 2023.

Kegiatan ditutup dengan pemberian penghargaan kepada pegawai dan Unit Pelaksana Teknis, sekaligus pengarahan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun dimana pada dasarnya kinerja seluruh UPT sudah baik namun perlu ditingkatkan lagi. Kakanwil juga menyampaikan bahwa kita jangan takut untuk belajar dengan siapapun, serta setiap UPT, Bidang, maupun Seksi harus saling merangkul dan mempererat kerjasama sehingga pekerjaan yang dikerjakan saling bekesinambungan dan terlaksana dengan baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *