Siap Perebutkan Trofi “Menkumham Cup”, Ksatria Kempo Graha FKI Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara Hadiri Apel Pembukaan dan Technical Meeting

Depok – Kejuaraan Kempo “Menkumham Cup” Antar Graha FKI UPT Kemenkumham diselenggarakan perdana pada tanggal 15 – 17 Desember 2023. Bertempat di lantai 2 Auditorium BPSDM Hukum dan HAM, sejumlah 214 orang peserta yang terdiri dari 76 Graha Kempo Satuan Kerja Kemenkumham seluruh Indonesia menghadiri Apel Pembukaan dan Technical Meeting (15/12). Kejuaraan ini diinisiasi oleh Kantor Wilayah DKI Jakarta dan Pengurus Kempo Kanwil DKI.

Graha Federasi Kempo Indonesia Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara menghadirkan 3 orang ksatria dalam kejuaraan ini, yakni Aditya Hidayatulloh, Usman Mutaqin, dan Rio Pranajaya. Ksatria akan bertanding dalam cabang Kata Single (Tandoku) dan Kata Sinkronik (Embu) dalam kejuaraan ini. Perwakilan pengurus Graha FKI turut hadir mendampingi para ksatria sebagai official, Gde Oki Rizky Aryadhika Heris (Ketua), Brianta Petra Ginting (Sekretaris), dan Yulian Riko Wicaksana (Anggota).

Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan, menyampaikan sambutan dalam Apel Pembukaan. Iwan Kurniawan menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM yang berhalangan hadir untuk membuka kegiatan tersebut. Diharapkan kegiatan ini menjadi event tahunan yang diadakan secara rutin di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM sebagaimana olahraga lainnya. “Penyelenggaraan Kejuaraan Kempo Antar Graha FKI UPT di lingkungan Kemenkumham ini dilaksanakan dengan tujuan membangkitkan semangat bibit-bibit baru atlet kempo Kementerian Hukum dan HAM sehingga mereka terus berlatih dan meningkatkan prestasinya, tidak hanya di lingkungan internal saja melainkan juga dapat berkontribusi bahkan dapat memenangkan event-event kejuaraan di level nasional maupun level internasional,” ujar Iwan.

Selanjutnya dilakukan pembukaan kegiatan secara simbolis melalui penekanan tombol oleh Iwan Kurniawan. Turut mendampingi, Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkumham, para Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, dan Sekretaris Jenderal FKI. Kegiatan dilanjutkan dengan technical meeting untuk membahas pelaksanaan detil pertandingan kempo yang akan dilaksanakan keesokan harinya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *