Membangun Citra Positif dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Kanwil Kemenkumham DKI lakukan Kegiatan Penguatan Kehumasan dengan Detikcom.

Jakarta – Dalam rangka peningkatan kapasitas Humas Pemerintah di Lingkungan kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dalam membangun citra positif Kementerian Hukum dan HAM RI, telah dilaksanakan kegiatan Penguatan Kehumasan dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta pada Jumat, 15 Desember 2023. Dihadiri oleh Pejabat Struktural dan Pegawai dari seluruh UPT di Lingkungan Kemenkumham DKI Jakarta, acara dimulai pukul 14.00 WIB.

Acara dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Mutia Farida. Beliau menyampaikan bahwa menulis berita itu bukan hanya sekedar menulis, tapi harus ada bobotnya agar menarik minat masyarakat untuk membaca. “Menulis berita adalah bentuk komunikasi publik dalam bentuk memperkenalkan pelayanan kita kepada masyarakat,” ucap Mutia.

Beliau menekankan bahwa komunikasi yang efektif adalah hal yang utama dalam pelayanan publik. “Oleh karena itu, kita perlu ilmu teknis yang benar tentang bagaimana kita dapat mengolah kegiatan menjadi berita yang menarik untuk dibaca oleh masyarakat,” jelas Mutia.

Narasumber kali ini adalah Vice Managing Editor dari Detikcom, Dhani Irawan. Beliau memberikan materi mengenai penulisan berita dan publikasi. Terkait penulisan dalam berita, Beliau menekankan beberapa point penting seperti informasi utama adalah hal yang paling penting dalam penulisan berita. “Dimana paragraf pertama harus dibuat semenarik mungkin agar menarik perhatian khalayak namun harus tetap sesuai dengan fakta,” jelas Dhani.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *