Tegaskan Terkait Pemberantasan Korupsi, Pembina Apel Berikan Amanat Apel Sore.

Jakarta – Jum’at 1 Desember 2023, ASN dan PPNPN mengikuti Apel sore yang dipimpin oleh Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Widhi Deniartomo Arisona.

Melalui amanat apelnya, Widhi menekankan pada surat edaran dari Direktur Intelijen Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi. Widhi mengutip isi surat edaran terkait pencegahan tindak pidana korupsi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian. “Kembali saya ingatkan lakukan pekerjaan dengan hati-hati dan kewaspadaan. Hindari bertindak diluar SOP apalagi terlibat KKN khususnya bagi yang bertugas di pelayanan, jangan sampai membahayakan bagi diri sendiri dan mencoreng nama Kantor Imigrasi Jakarta Utara” Tegas Widhi.

Dalam surat edaran dari Direktur Intelijen Keimigrasian nomor IMI.4-GR.04.02-1490 tanggal 24 November 2023, sesuai dengan implementasi Pengamanan Keimigrasian, Direktur Intelijen menegaskan kepada seluruh ASN agar bekerja sesuai peraturan perundang-undangan dengan tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, serta bagi pimpinan untuk melaksanakan fungsi pembinaan, pengendalian dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian seluruh jajarannya agar terhindar dari praktik KKN.   Direktorat Jenderal Imigrasi telah berkomitmen penuh untuk memberikan tindakan tegas terhadap tindakan menyimpang dalam pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian khususnya terkait dengan tindak pidana korupsi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *