Sosialisasi Tata Cara Penjatuhan Hukuman Disiplin Pegawai

Jakarta 29 November 2023 – Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara Sosialisasi Tata Cara Penjatuhan Hukuman Disiplin Pegawai  secara virtual. Sosialisasi dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyatukan persepsi terkait dengan kebijakan hukuman disiplin yang ada. ASN perlu mengetahui faktor – faktor yang dapat menyebabkan terjadinya pelanggaran disiplin. ASN juga perlu mengetahui  jenis – jenis hukdis dalam rangka menentukan hukuman sesuai dengan tindakan yang dilanggar. Penjatuhan hukuman disiplin telah disesuaikan dengan kondisi terkini.

Terlebih adanya peraturan baru yaitu Permenkumham Nomor 24 Tahun 2023 tentang Tata Cara Penjatuhan Hukuman Disiplin bagi Pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, sehingga perlunya dilakukan sosialisasi secara masif kepada seluruh ASN.

Dengan adanya Sosialisasi Tata Cara Penjatuhan Hukuman Disiplin Pegawai setiap ASN dapat mematuhi peraturan yang ada. Diharapkan ASN tidak ada yang melakukan pelanggaran yang sifatnya ringan hingga berat. Kedisiplinan merupakan hal yang melekat kepada setiap ASN Kementerian Hukum dan HAM.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *