SAMBANGI KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI JAKARTA UTARA, TIM MONEV ITJEN PERHATIKAN SARANA DAN PRASARANA PENGADUAN.

Jakarta, 28 November 2023 – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara kedatangan tim monev Sekretariat Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI yang dipimpin ketua tim Slamet Iman Santoso dengan agenda monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Pengaduan melalui Aplikasi SIPIDU (Sistem Informasi Pengaduan Integrasi dan Terpadu). Selain memantau penggunaan aplikasi SIPIDU yang terintegrasi dengan sistem whistle blowing system (WBS) ini, tim monev itjen juga memantau pelaksanaan penanganan pengaduan serta kanal media pengaduan yang digunakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara.
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara yang diwakili oleh Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Widhi Deniartomo Arisona dalam sambutannya menyambut baik kedatangan tim monev itjen serta menyampaikan sarana pengaduan yang ada di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara serta tindak lanjut dari pengaduan yang telah dilaksanakan.

Slamet Iman Santoso menyampaikan “Pelaporan pengaduan di Kantor Imigrasi Jakarta Utara setiap bulannya sudah dilaporkan ke Kanwil (Kantor Wilayah), lebih bagus jika ada tembusan juga ke Inspektorat Jenderal agar terpantau pengaduan dan tindak lanjutnya”.

Selanjutnya tim monev Itjen memeriksa kesediaan sarana dan prasarana pengaduan yang ada di Kantor Imigrasi Jakarta Utara, tim melakukan monitoring langsung ke Pelayanan Izin Tinggal dan Pelayanan Paspor WNI. Selain kotak saran dan pengaduan, SOP pengaduan dan banner kanal pengaduan tidak luput dari pantauan tim Monitoring dan Evaluasi Inspektorat Jenderal.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *