TAUSIYAH RUTIN KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI JAKARTA UTARA BERTAJUK MANUSIA TERBAIK

Jakarta, 22 November 2023 – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan Tausiyah rutin bertajuk “Manusia Terbaik.” Bertempat di aula Kantor Imigrasi Jakarta Utara, kegiatan dimulai dengan melaksanakan Sholat Zuhur berjama’ah dengan mengundang imam sekaligus penceramah Ustadz Syafruddin.

Dalam Tausiyahnya, Ustadz menyampaikan ada 7 kiat ataupun cara yang dapat dilakukan agar dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan agar dapat menjadi manusia yang lebih baik dalam keimanan dan ketakwaan. “Sebagai manusia biasa kita bisa saja mengalami kondisi keimanan dan ketakwaan yang naik turun, artinya kadang diatas kadang dibawah.” Terang ustadz. 7 kiat yang dapat dilakukan diantaranya, mempelajari ilmu agama, rajin membaca Al-Qur’an, menjauhi hal-hal yang dapat mengotori iman, merenungi segala kekuasaan Allah, mempelajari siroh Nabi dan para Sahabat, mengenali nama-nama Allah, dan bergaul dengan orang-orang Sholeh.

Tausiyah ini disampaikan dengan jenaka oleh Ustadz Syafruddin sehingga mendapatkan antusiasme tersendiri dari peserta tausiyah namun tetap bertujuan meningkatkan pengetahuan tentang agama sehingga semakin meningkatkan keimanan dan terhindar dari godaan untuk berbuat dosa.

Rangkaian kegiatan tausiyah yang berlangsung kurang lebih selama 1 jam ini ditutup dengan do’a bersama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *