Tingkatkan Pemahaman Teknologi Informasi, Kantor Imigrasi Jakarta Utara Ikuti Kegiatan Supervisi Layanan Teknologi Informasi dan Training of Trainer (TOT)

Jakarta – Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara menghadiri Kegiatan Pelaksanaan Supervisi Layanan Teknologi Informasi dan Training of Trainer (TOT) pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam rangka peningkatan layanan pada sisi teknologi informasi.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 2 s.d. 3 Agustus 2023 dengan diikuti oleh Admin Tata Usaha atau Pengelola Teknologi Informasi dari satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

Kegiatan dibuka oleh Sukino selaku Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan, dengan didampingi oleh Tim Teknis Supervisi Layanan Teknologi Informasi. Beliau menyampaikan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 30 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang menjadi dasar atas kegiatan tersebut.

Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Sekretariat Jenderal sebagai fasilitator dan koordinator Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, telah mengembangkan aplikasi persuratan elektronik versi baru dalam rangka mendukung peningkatan efektifitas dan efisiensi persuratan. Tim memperkenalkan serta menjelaskan fitur-fitur keunggulan dari aplikasi baru tersebut dibandingkan aplikasi persuratan yang digunakan saat ini, diantaranya alur yang lebih singkat serta telah disesuaikan dengan tata naskah dinas Kemenkumham.

Selain itu disampaikan juga paparan mengenai keamanan teknologi informasi dan pengelolaan laman satuan kerja. Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan peningkatan keahlian teknologi informasi serta pemahaman yang sama antar pengelola teknologi informasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *