Penyerahan Zakat Keluarga Besar Kementerian Hukum dan HAM kepada BAZNAS

Senin, 17 April 2023
Telah dilaksanakan kegiatan Penyerahan Zakat Keluarga Besar Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023 kepada Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS) yang dilaksanakan secara virtual. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh UPT Kemenkumham di seluruh Indonesia secara virtual, termasuk Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara.

Dilaksanakn pada hari Senin, 17 April 2023 pada pukul 09.00 WIB, acara dihadiri oleh Kepala Kantor, Pejabat Struktural, dan Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara di aula kantor dan ruang kerja masing-masing pegawai.

Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej memberikan sambutannya pada acara hari ini. “Dengan menyalurkan zakat melalui BAZNAS, Kemenkumham turut mendukung program pemerintah dalam menyelesaikan beragam persoalan sosial, pengentasan kemiskinan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyalurkan zakat secara tepat sasaran,” ungkap Wakil Menteri Kemenkumham.

Beliau berharap kegiatan ini dapat memberi contoh tentang bagaimana kita menyisihkan harta, meyalurkan, dan memanfaatkan dengan menyalurkannya melalui zakat. “Semoga zakat yang kita berikan memberikan keberkahan bagi kita semua, menyempurnakan ibadah puasa kita, dan menyempurnakan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” pesan Wakil Menteri Kemenkumham. Diketahui total zakat dari Kemenkumham yang disalurkan kepada BAZNAS sebesar Rp 1.453.917.072,00.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *