Apel Pagi dalam Rangka Antisipasi Pelaksanaan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1444H

Senin, 17 April 2023
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara telah melaksanakan kegiatan Apel Pagi dalam rangka Antisipasi Pelaksanaan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Apel yang dilaksanakan pada pukul 07.30 di aula kantor dihadiri oleh Pejabat Struktural, Seluruh Pegawai, dan PPNPN.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Qriz Pratama. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta terkait persiapan cuti bersama. “Sekjen dan Kakanwil berharap tidak ada kejadian-kejadian besar yang terjadi selama libur cuti bersama berlangsung,” tutur Qriz Pratama.

Adapun beberapa arahan dari Sekjen dan Kakanwil yang disampaikan oleh Kepala Kantor, Qriz Pratama adalah Memastikan semua listrik, air, jenset dalam keadaan mati, Membuat jadwal piket, Semua kamera dan blanko dokumen keimigrasian disimpan di TU atau brangkas, Swap Opname dilakukan pada hari Selasa, 18 April 2023, Infokan ke masyarakat terkait cuti bersama, Ruang Deteni harus kosong dan semua deteni dipindahkan ke Rumah Detensi Imigrasi, Menyiapkan petugas piket di TPI, Koordinasikan keamanan kantor dengan instansi terkait, Diharapkan ponsel seluruh pejabat struktural dan pegawai selalu aktif, dan yangterakhir lakukan penyegelan terhadap ruangan yang tidak terpakai.

“Arahan tersebut harap dilaksanakan sungguh-sungguh agar tidak ada kejadian apapun di Kantor saat pelaksanaan cuti bersama,” pesan Qriz Pratama. Beliau juga berpesan kepada seluruh peserta apel untuk selalu berkomunikasi dengan atasan, menjaga diri dan keselamatan selama mudik di Hari Raya Idul Fitri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *