“Manfaatkan Waktu Sebaik-baiknya Selama Bulan Ramadhan untuk Beribadah” Pesan Ustad Achmad dalam Tausiyah

Selasa, 11 April 2023
Memasuki hari ke 20 (dua puluh) Bulan Ramadhan 1444 H/ 2023 M, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara mengadakan rangkaian kegiatan selama Bulan Suci Ramadhan. Acara yang dilaksanakan kali ini adalah sholat dhuhur berjamaah dan tausiyah. Dipimpin oleh Ustad Achmad Ridwan Isnaini, acara berjalan dengan lancar dan khidmat.

Dihadiri oleh Pejabat Struktural, Pegawai, dan PPNPN, acara kali ini juga terlihat berbeda dengan ikut sertanya adik-adik dari Panti Asuhan Masjid Al Muflihun. Acara dilaksanakan di aula kantor pada pukul 12.00 WIB. Ditengah padatnya pekerjaan yang dimiliki, pegawai dengan antusias mengikuti kegiatan ini sebagai bentuk ibadah di Bulan Suci Ramadhan.

“Bersyukurlah kita karena memiliki waktu yang tepat untuk beribadah. Sebentar lagi yaitu malam lailatul qadar, dalam 10 (sepuluh) malam ini, perbanyaklah ibadah dan ikhtiar,” pesan Ustad Achmad dalam tausiyahnya. Beliau mengingatkan bahwa ibadah bisa datang dari berbagai hal, apalagi di Bulan Ramadhan ini.

“Ciri-ciri ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima Allah SWT adalah kita jadi rajin beribadah. Apabila kita semakin jauh dari Allah SWT, maka bisa dikatakan ramadhan kita gagal,” ujar Ustad Achmad. Oleh karena itu, Beliau mengingatkan kepada seluruh peserta tausiyah kali ini untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya di bulan ramadhan, agar tidak menjadi ramadhan yang gagal bagi kita semua.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *