UPACARA PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN PIMPINAN TINGGI MADYA DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM

Selasa, 4 April 2023
Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM telah melaksanakan Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Acara pelantikan tersebut juga diikuti oleh seluruh UPT termasuk Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara melalui zoom meeting. Dihadiri oleh Pejabat Struktural, pelantikan melalui zoom meeting tersebut dilaksanakan di aula kantor.

Adapun 5 (lima) Pimpinan Tinggi Madya yang dilantik padahari ini adalah Min Usihen, sebagai Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Dhahana Putra, sebagai Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia, Y Ambeg Paramarta, sebagai Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan, sebagai Kepala BPSDM Kementerian Hukum dan HAM, Asep Kurnia, sebagai Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM, Wakil Menteri Hukum dan HAM, Pimpinan TinggiMadya, Staf Ahli dan Khusus Menteri, Penasehat Kehormatan Menteri, Sekretaris Unit Utama, Pimti Pratama Unit Setjen, Ditjen KI, Ditjen HAM, BPSDM, BSK Hukum dan HAM. Acara diawali dengan pengambilan Sumpah Jabatan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh kelima Pimpinan Tinggi Madya yang baru dilantik tersebut.

Dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan Ham, Yasonna H. Laoly. Beliau secara langsung juga memberikan sambutannya. “Jaga amanah tugas dan kepercayaan ini dengan bekerja dengan sebaik-baiknya,” pesan Yasonna. Beliau juga persesan untuk pejabat yang baru dilantik ini dapat dengan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan menjunjung tinggi sumpah jabatan dan menjalankan etika jabatan dengan penuh integritas serta tidak menyalahgunakan wewenang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *