“Standar Service untuk Pelayanan” Tajuk In House Training Guna Memberikan Pelayanan Prima

Senin, 27 Maret 2023
Berkaitan dengan adanya Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Tahun 2023 serta guna memberikan pengetahuan mengenai pelayanan prima di Lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, maka telah dilaksanakan kegiatan In House Training dengan tajuk “Standar Service Untuk Pelayanan”.

Kegiatan In House Training ini dilaksanakan di aula kantor yang diadakan pada pukul 13.00 WIB. Dihadiri oleh Kepala Kantor, Pejabat Struktural, dan Pegawai, kegiatan yang memberikan pengetahuan mengenai pelayanan ini menghadirkan narasumber dari Bank Mandiri KCP Jakarta Griya Inti Sentosa.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Qriz Pratama yang berkesempatan hadir memberikan sambutannya. “Pelayanan akan terus berkembang dan berubah, bukan hanya mengenai senyum, sapa, salam,” ucap Qriz Pratama ketika menyampaikan alasan diadakannya acara pada siang ini. Beliau juga berpesan kepada seluruh pegawai untuk memaksimalkan pertemuan pada hari ini agar bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi pelayanan Imigrasi Jakarta Utara.

Pemateri hari ini adalah Rizky sebagai Service Quality di Bank Mandiri Wilayah Tanjung Priok yang menyajikan materi terkait service atau pelayanan. Beliau menyampaikan alasan-alasan mengapa pelayanan itu penting. Pentingnya membangun kepercayaan masyarakat, menciptakan pelanggan yang loyal, efisiensi pada perusahaan, serta meningkatkan value perusahaan adalah 4 (empat) alasan mengapa service itu sangat penting.

“Pemohon hanya ingin didengarkan,” pesan Rendi ketika ditanya bagaimana menghadapi pelanggan yang sedang naik pitam. Beliau juga berpesan untuk selalu sabar dan mengalah dalam mengadapi pemohon yang sedang marah atau tidak puas dengan pelayanan kita. Acara yang dilaksanakan hingga pukul 15.00 WIB dilanjutkan dengan pengenalan aplikasi livin by mandiri dan penjelasan mengenai payroll menggunakan bank mandiri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *