Apel Pagi dan Pemberian Piagam Penghargaan Kepada Pegawai Teladan di Lingkungan Kantor Imigrasi Jakarta Utara

Senin, 13 Maret 2023
Telah dilaksanakan kegiatan Apel Pagi yang dilaksanakan secara rutin oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara pada hari Senin, 13 Maret 2023 pukul 07.30 WIB. Apel yang dilaksanakan di Aula Kantor ini dihadiri oleh Seluruh Pejabat Struktural, Pegawai, dan PPNPN. Bertindak sebagai Pembina Apel adalah Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Qriz Pratama.

Dalam amanatnya Qriz Pratama menyampaikan beberapa hal kepada peserta Apel Pagi. Salah satunya adalah pesan dari Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM. Beliau menyampaikan kepada seluruh Pejabat Struktural untuk memberikan teladan atau “lead by the example”. Jangan memamerkan dan menunjukkan kekuasaan dan gaya hidup mewah yang berlebihan. Diharapkan untuk hidup sesuai dengan norma yang berlaku. Hal ini berlaku untuk Pejabat Struktural, Pegawai, dan PPNPN. “Kuatkan public trust dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan didasari nilai PASTI dan berAKHLAK,” pesan Qriz Pratama.

“Kepada para Pejabat Struktural dimohon untuk memberikan sosialisasi mengenai Zona Integritas kepada seluruh Pegawai dan PPNPN,” ucap Qriz Pratama Hal ini untuk mengantisipasi kedatangan Tim Penilai Internal (TPI) ke Kantor Imigrasi Jakarta Utara secara mendadak. “Agar seluruh jajaran di Kantor Imigrasi Jakarta Utara siap menghadapi penilaian dari TPI,” tutur Qriz Pratama.

“Tetap semangat dan jaga kesehatan ditengah cuaca yang tidak menentu ini,” pesan Qriz Pratama mengingat keadaan cuaca di kawasan Jakarta Utara yang tidak bisa diprediksi. “Beberapa arahan dalam Amanat saya ini jangan dijadikan beban, tapi jadikan sebagai pedoman untuk melaksanakan tugas sehari-hari,” tutup Qriz Pratama dalam amanatnya pagi hari ini.

Pada kesempatan kali ini, telah dilaksanakan juga pemberian Piagam Penghargaan kepada Pegawai dan PPNPN Teladan Periode I di bulan Maret 2023. Adapun pegawai yang diberikan piagam penghargaan adalah Evans Noor Febrian Nugroho, dan Mulyani. Sedangkan PPNPN teladan adalah Ade Iskandar. Piagam penghargaan adalah bentuk reward kepada Pegawai dan PPNPN yang memiliki prestasi, kedisiplinan, dan etos kerja yang baik di Lingkungan Kantor Imigrasi Jakarta Utara

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *