Unit Pelayanan Percepatan Paspor (UP3) di ULP Pasar Pagi Mangga Dua Kembali Dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara

Unit Pelayanan Percepatan Paspor (UP3) di ULP Pasar Pagi Mangga Dua Kembali Dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara

Sabtu, 25 Februari 2023
Telah dilaksanakan Layanan Unit Pelayan Percepatan Paspor (UP3) di ULP Pasar Pagi Mangga Dua Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara. Pelayanan tersebut dilaksanakan pada Hari Sabtu, 25 Februari 2023 pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Layanan yang dilakukan oleh Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara berjalan dengan lancar.

Dengan tekad untuk melayani masyarakat meskipun sudah memasuki akhir pekan, petugas pelayanan melayani total 10 (sepuluh) pemohon paspor yang merupakan permohonan penggantian paspor. Masyarakat juga merasa terbantu dengan adanya Layanan Unit Pelayan Percepatan Paspor (UP3) ditengah kesibukan mereka yang tidak dapat mengurus paspor pada hari kerja. Jadi masyarakat tetap bisa melakukan permohonan paspor meskipun di akhir pekan.

Layanan Unit Pelayan Percepatan Paspor (UP3) hampir sama dengan layanan prioritas, dimana pemohon tidak perlu menggunakan aplikasi M-Paspor. Pemohon bisa langsung datang ke ULP Paspor Pagi Mangga dua dengan membawa persyaratan yang diperlukan. Terdapat biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp 1.000.000 untuk layanan percepatan paspor dan dengan kuota terbatas. Aturan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) percepatan paspor tercantum dalam Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2019.

Dengan diadakannya Layanan Percepatan Paspor diharapakan untuk mencegah resiko penyelewengan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan dapat merugikan masyarakat. Karena dengan biaya percepatan Rp 1.000.000 yang langsung masuk ke Penerimaan Negara, masyarakat bisa langsung mendapatkan paspor tanpa harus menunggu lama. Pembayaran juga bisa langgung menggunakan Mobile Banking atau melalui e-commerce sehingga semakin memudahkan bagi masyarakat yang ingin membuat paspor.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *