APEL AWAL TAHUN 2023, KEMENKUMHAM SIAPKAN 116 TARGET KINERJA

Rabu, 4 Januari 2023
Pagi hari ini pada pukul 08.00 telah dilaksanakan Apel Awal Tahun 2023 Kementerian Hukum dan HAM yang dilaksanakan di lapangan upacara kemenkumham. Adapun apel awal tahun ini dihadiri oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Edward Omar Sharif Hiariej, Pimpinan Tinggi Madya, Pimpinan Tinggi Pratama, seluruh pejabat struktural dan pegawai baik secara langsung maupun virtual melalui aplikasi zoom meeting. Apel awal tahun ini dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

Dalam pembukaan amanatnya, Beliau mengucapkan selamat natal dan tahun baru kepada seluruh jajaran Kemenkumham dari Sabang sampai Merauke.
“Berbagai prestasi dan capaian telah kita torehkan di 2022, salah satunya adalah RKUHP terlepas dari berbagai tanggapan, ini adalah capaian besar kita dan kerja keras kita bersama,” ucap Menkumham saat pembukaan sambutannya. Pada masa kerja 2023 ini Menteri Hukum dan HAM juga menyampaikan bahwa Kemenkumham memiliki resolusi untuk mendukung kinerja pemerintah tahun 2023 yaitu dengan mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM semakin pasti dan akurat dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas, dan akuntabel untuk mendukung produktivitas transformasi ekonomi yang berkelanjutan sesuai yang ditargetkan oleh pemerintah. Selain itu Kementerian Hukum dan HAM telah menetapkan 116 target kinerja, baik di pusat maupun wilayah. Target kinerja ini harus bisa kita capai agar kita bisa menjadi instansi yang akuntabel.

Memasuki tahun 2023, agar seluruh jajaran dapat melaksanakan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Miliki optimisme semangat bekerja dan kesehatan yang prima sehingga target kinerja dpt tercapai
  2. Mampu mempertahankan segala prestasi yang telah ditorehkan di tahun 2022
  3. Mampu mewujudkan kemenkumham yang semakin pasti dan berakhlak
  4. Mampu memenuhi target kinerja 116 dengan baik dan hasil yang akuntabel
  5. Memiliki komitmen dan tanggung jawab serta konsisten dalam menjaga integritas sehingga dapat meminimalisir segala potensi penyimpangan
  6. Junjung netralitas dalam menyikapi pesta politik tahun 2024
  7. Apabila terjadi kedaruratan atau bencana agar kita siap menghadapi segala kemungkinan
  8. Memiliki sense of belonging and sense of crisis dalam melaksanakan amanat dan tugas pengabdian
    “Kembalilah bekerja dengan semangat baru, selamat berkarya dan berkinerja,” tutup Menteri Hukum dan HAM dalam apel pagi ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *