MENUJU WBK, KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI JAKARTA UTARA SOSIALISASIKAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS SEKALIGUS MEMBERIKAN LAYANAN EAZY PASSPORT

Jum’at, 9 Desember 2022

Dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju WBK WBBM, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara yang diwakili oleh Kepala Sub Seksi Yandokjal (Pelayanan Dokumen Perjalanan), Cahyo Yudisthira, melakukan sosialisasi terkait Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di BNI Kantor Wilayah 10 yang terletak di Jalan Jenderal Gatot Subroto Nomor 55, Jakarta Pusat. Pada kesempatan kali ini, beliau menyampaikan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara masih dalam proses pembangunan Zona Integritas dengan terus mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi , dimana seluruh pegawai harus melaksanakan tugas dengan profesional, akuntabel, sinergi, transparan, inovatif, dan berintegritas.

Beliau juga menambahkan bahwa untuk menuju WBK, pemberian layanan keimigrasian kepada masyarakat dengan cepat, tepat, bebas dari pungli, dan tanpa diskriminasi adalah kuncinya. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Instansi Pemerintah pasal 1 yang menyebutkan bahwa WBK adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit atau satuan kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan baik, yang telah memenuhi sebagian besar kriteria proses perbaikan pada komponen pengungkit serta mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima.

Selain melaksanakan kegiatan sosialisasi, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara sekaligus memberikan pelayanan Eazy Passport bagi para pegawai BNI Kanwil 10.  Layanan Eazy Passport merupakan terobosan dari Direktorat Jenderal Imigrasi sejak pandemi COVID-19 menyebar. Dimana pelayanan ini dilaksanakan di luar kantor imigrasi sehingga pemohon paspor tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi guna mencegah penyebaran virus COVID-19.

Total pegawai BNI yang turut serta dalam kegiatan Eazy Passport sejumlah 69 (enam puluh sembilan) yang terdiri dari permohonan paspor baru dan penggantian paspor untuk jenis paspor biasa dan paspor elektronik. “Besar harapan kami, rangkaian kegiatan ini dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat atas pelayanan kami, sehingga Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara dapat mewujudkan kantor yang bepredikat WBK atau Wilayah bebas dari Korupsi,” ucap Cahyo saat menutup acara tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *