Diseminasi Layanan Apostille

Kamis, 20 Oktober 2022
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara menghadiri kegiatan Diseminasi Layanan Apostille pada Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam rangka meningkatkan pemahaman terkait Pengesahan Konvensi Penghapusan Pesyaratan Legalisasi Terhadap Dokumen Publik Asing tentang Apostille.

Kadiv Yankumham Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ronald Lumbuun, membuka kegiatan ini dengan menyampaikan bahwa dalam memberikan layanan legalisasi apostille, Direktorat Jenderal AHU membangun inovasi melalui aplikasi AHU Legalisasi Apostille yang telah secara resmi diluncurkan oleh Menteri Hukum dan HAM pada 14 Juni 2022 melalui laman https://apostille.ahu.go.id. Diharapkan kegiatan yang dilaksanakan dapat memberikan pemahaman terkait legalisasi dokumen dalam bentuk layanan apostille.

Dihadirkan sebagai narasumber, Direktur Otoritas Pusat dan Hukum Internasional (OPHI) Direktorat Jenderal AHU, Tudiono, serta Direktur Konsuler Kementerian Luar Negeri, Simon Djatwoko Irwantoro Soekarno. Kegiatan ditutup dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *