Penguatan Revolusi Mental 7 Karakter Pribadi Agung dan ASN BerAKHLAK

Jumat, 01 April 2022
Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 11443 H, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Penguatan Revolusi Mental 7 Karakter Pribadi Agung dan ASN BerAKHLAK oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham RI. Kegiatan ini diikuti oleh Plt. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Najarudin Safaat beserta para pejabat struktural secara virtual di Ruang Aula lantai 3.

Kegiatan dimulai dengan laporan Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, yang menyampaikan bahwa kegiatan ini dirangkai dengan Munggahan Keluarga Besar Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Acara dilanjutkan dengan pemberian materi utama oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham, Razilu. Dalam kesempatan ini Beliau menyampaikan tentang adanya keragaman core value bagi ASN antar instansi. Oleh karena itu diluncurkanlah fondasi baru bagi ASN berupa core value bagi seluruh ASN yang dikemas dalam akronim BerAKHLAK.

Selain itu Beliau juga memberikan penguatan tentang sifat ataukarakter yang diharapkan dikembangkan oleh ASN selama bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan oleh beberapa orang dianggap sebagai Kampus Pendidikan dan diharapkan setelah “lulus” dari bulan Ramadhan, ASN memiliki sifat disiplin, kompeten, produktif, integritas/jujur, berorientasi hasil/pelayanan, ihsan, dan taqwa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *