Pengarahan dan Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi Pada Kanwil Kemenkumham

Jumat, 25 Maret 2022
Menindaklanjuti Surat Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur perihal undangan rapat kerja, diselenggarakan kegiatan Pengarahan dan penguatan dari Sekretaris Jenderal terkait tugas dan fungsi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM secara virtual.

Plt. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Najarudin Safaat, beserta perwakilan pejabat struktural dan pegawai mengikuti kegiatan di Ruang Rapat Lantai 2.
Penyampaian laporan oleh Plt. Kakanwil Jawa Timur, Wisnu Nugroho Dewanto, dilakukan sebelum dibukanya rapat oleh Sekretaris Jenderal.

Dalam sambutan pembukanya, Sekretaris Jenderal, Komjen Pol Andap Budhi Revianto, berpesan untuk tetap sehat, tetap produktif. Beliau mengharapkan jajaran Kemenkumham jangan terinfeksi kembali, disiplin dan prokes ketat. “Kesehatan bukan segalanya, tanpa kesehatan segalanya tak berarti”.

Dalam menjalankan tugas dan fungsi, Beliau juga mengingatkan jajaran untuk meningkatkan profesionalitas dan integritas dengan menjaga kepercayaan, kemitraan, dan legitimasi. Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal menyampaikan kepada para Kakanwil, Ka.UPT, dan jajaran untuk tidak hanya menindak tegas pelanggaran-pelanggaran yang ada, namun juga melakukan langkah preventif dan preemtif.

Selanjutnya juga disampaikan kepada seluruh unit kerja untuk memiliki rancangan, proses, dan evaluasi yang jelas sehingga target kinerja dapat tercapai secara terarah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *