Selamat Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021 Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

Peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember, merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. Hari Ibu bagi bangsa Indonesia berbeda dengan Hari Ibu di negara lain karena identik dengan tonggak gerakan perempuan Indonesia untuk berkontribusi aktif memajukan bangsa.

PHI bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi perempuan Indonesia, selalu menjadi momen khusus yaitu bukan saja peringatan untuk mengucapkan terima kasih atas jasa ibu yang begitu istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia, tetapi lebih dari itu juga bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Selain itu, PHI ke-93 Tahun 2021 juga merupakan peringatan bagi perempuan Indonesia untuk menunjukkan keberhasilan dan prestasi yang sudah diraih perempuan di seluruh negeri di berbagai bidang sebagai kontribusi aktif perempuan Indonesia dalam memajukan bangsa. Beragam prestasi hebat telah ditorehkan perempuan Indonesia baik itu di tingkat komunitas, lokal, regional, nasional, maupun internasional yang akan menjadi inspirasi bagi seluruh perempuan, generasi muda, dan masyarakat Indonesia. Harapannya, rangkaian kegiatan PHI ke-93 Tahun 2021 mampu mendorong perempuan Indonesia menjadi komponen bangsa yang inovatif dan kontributif memajukan bangsa untuk lepas dari kemiskinan, menghadapi perubahan iklim, dan mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Sementara itu pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak bulan Maret 2020 hingga saat ini dan negara-negara lain di dunia, memperlihatkan sisi lain perjuangan perempuan di Indonesia dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Tak jarang perempuan memiliki peran ganda sekaligus. Perempuan sebagai ibu harus memastikan anak-anak dan seluruh anggota keluarganya tetap berada di rumah dan membuat suasana nyaman. Perempuan juga berperan besar dalam penerapan protokol kesehatan keluarga pada masa pandemi Covid-19.

Selamat Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021
Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *