Kantor Imigrasi Jakarta Utara, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Selenggarakan Rapat Timpora

Selasa, tanggal 30 November 2021
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menyelenggarakan Kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) di tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara di El Royale Hotel Jakarta, dengan tema “Peran Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) dalam Upaya Pencegahan Kejahatan Siber oleh WNA di Indonesia”. Tema rapat Timpora kali ini di inisiasi oleh Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Utara Bong Bong Prakoso Napitupulu.

Acara ini didahului dengan laporan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Sandi Andaryadi dan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Ibnu Chuldun. Turut hadir Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Saffar Muhammad Godam serta para kepala satker keimigrasian di DKI Jakarta. Dihadirkan sebagai narasumber, Kepala Seksi Laboratorium Forensik pada Dit. Intelijen Keimigrasian, Crescentianus Catur Apriyanto, serta Kanit III Subdit IV Tipid Siber Polda Metro Jaya, Kompol Khairuddin.

Melalui adanya kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) ini diharapkan dapat menjadi tempat bagi setiap anggota Tim PORA Kota Administrasif Jakarta Utara untuk berpartisipasi aktif, berbagi saran, masukan, dan informasi terkait pengawasan Orang Asing, khususnya yang berhubungan dengan kejahatan siber agar kejadian serupa tidak terjadi di kota Administrasif Jakarta Utara. Melalui adanya kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) ini juga diharapkan dapat mewujudkan sinergitas dan kolaborasi antar instansi pemerintah dalam rangka menjaga kenyamanan, ketentraman, keamanan dan ketertiban warga masyarakat di Wilayah Kota Administratif Jakarta Utara. Serta diharapkan setelah diadakannya rapat timpora kali ini, dapat meminimalisir terjadinya kejahatan siber oleh WNA di kota administrasi Jakarta Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *