Kantor Imigrasi Jakarta Utara Mengikuti Entry Meeting Pemeriksaan Interim Atas Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021

Senin, 15 November 2021, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara menghadiri undangan Entry Meeting Pemeriksaan Interim Atas Laporan Keuangan Kemenkumham Tahun 2021 secara virtual melalui aplikasi Zoom. Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala Kantor, Bapak Sandi Andaryadi, beserta perwakilan pejabat struktural di ruang aula lantai 3.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Sekretaris Jenderal, Pimti Madya Unit Utama, Pimti Pratama Unit Pusat, Auditor Utama Keuangan Negara I beserta Tim BPK RI secara tatap muka. Selain itu turut mengundang Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi, Kepala Unit Pelaksana Teknis, serta Pengelola Keuangan dan BMN di lingkungan Kanwil dan UPT secara virtual.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Bapak Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, dalam sambutannya berharap agar entry meeting dan pemeriksaan interim BPK RI atas Laporan Keuangan Kemenkumham TA 2021 berjalan baik dan lancar. Kemenkumham RI berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 10 tahun berturut-turut dari tahun 2011 – 2020. Bapak Sekretaris Jenderal menyampaikan untuk mempedomani petunjuk arahan Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Yasonna H. Laoly, yakni melakukan pengelolaan keuangan yang akurat, transparan, dan akuntabel untuk mempertahankan opini WTP dengan melakukan pengelolaan sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, patuh terhadap peraturan perundang-undangan, serta sistem pengendalian intern yang efektif.

Disampaikan juga kepada jajaran Kemenkumham selaku Objek Pemeriksaan (Obrik) agar mendukung penuh proses pemeriksaan interim sehingga dapat berjalan lancar dan sesuai goals, memberi informasi yang akurat dan akuntabel serta dokumen dan data dukung yang valid, juga agar intens berkoordinasi apabila terdapat hal yang tidak dipahami agar dapat dikomunikasikan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *