Kantor Imigrasi Jakarta Utara Mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dengan tema “Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW, Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi Mewujudkan Insan Pengayoman yang BerAKHLAK” yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada Hari Jumat, 5 November 2021. Kegiatan diikuti oleh Kepala Kantor beserta Pejabat Struktural di ruang aula lantai 3, serta pegawai lainnya dari tempat masing-masing.

Sambutan Dari Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia, Bapak Mualimin Abdi, menyampaikan dalam sambutannya tentang teladan dari sifat Rasulullah SAW yaitu sifat jujur, amanah, tabligh/menyampaikan, dan fathonah/cerdas yang wajib diteladani oleh umat Muslim khususnya ASN di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Prof. Dr. KH. Nasarudin Umar, MA, selaku penceramah, menyampaikan dalam rangka Maulid saatnya kita mengingat bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan the best leader. Tidak banyak orang tahu bahwa Rasulullah juga sebagai orang yang sehat dan gemar olahraga serta berjiwa seni. Kapasitas nabi sebagai penegak hukum juga patut diteladani yang lebih banyak disampaikan melalui teladan dan sikap beliau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *