Layanan EAZY Passport BGM 23092021

EAZY Passport oleh Kantor Imigrasi Jakarta Utara di Perumahan Bukit Gading Mediterania

Jakarta – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara mengadakan layanan EAZY Passport pada Kamis, 23 September 2021 di Perumahan Bukit Gading Mediterania, Jakarta Utara.

EAZY Passport merupakan pelayanan paspor secara kolektif dimana Kantor Imigrasi yang akan mendatangi tempatmu sesuai dengan kesepakatan yang dikoordinasikan. Dengan mengumpulkan minimal 50 orang, layanan ini dapat dilakukan di kantor, di kampus, di perumahan, ataupun untuk komunitas.

Tidak ada pungutan biaya tambahan di luar PNBP untuk paspor dalam layanan ini, yaitu Rp. 350.000 untuk paspor biasa dan Rp. 650.000 untuk paspor elektronik. Layanan EAZY Passport diberikan untuk proses pengajuan paspor baru maupun penggantian, kecuali penggantian karena rusak, hilang, atau ada perubahan data.

Layanan EAZY Passport ini merupakan inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi dalam menyikapi layanan pada masa pandemi Covid-19. Dalam pelaksanaannya, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara menerapkan protokol kesehatan dimana baik petugas maupun pemohon paspor menggunakan masker, dilakukan pengaturan antrian dan tempat tunggu pemohon sehingga tidak terjadi kerumunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *