Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara Mengikuti Olahraga Rutin Mingguan

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara Mengikuti Olahraga Rutin Mingguan

Jakarta – Aktivitas fisik teratur mampu mengurangi lemak tubuh serta membangun massa otot dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Jika disertai dengan asupan nutrisi yang sesuai, olahraga dapat membantu menurunkan berat badan sekaligus mencegah obesitas sebagai pemicu berbagai penyakit.

Manfaat olahraga untuk kesehatan tubuh itulah yang membuat Jajaran Kemenkumham Republik Indonesia melaksanakan olahraga rutin mingguan “Senam Jasmani Kumham” yang dilakasanakan setiap hari Jumat pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut diikuti jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara dengan antusias. Walaupun dilaksanakan di rumah masing-masing, olahraga tetap berjalan berdasarkan petunjuk dan sesuai arahan.

Selain dilaksanakannya olahraga secara virtual, pada hari Jumat pagi (10/09/2021) juga diadakan penyuluhan kesehatan yang juga dilaksanakan secara online.

Sebagai narasumber dr. Tonang Dwi Ardiyanto, SpPK, PhD, FISQua ( Dosen Fakultas Kedokteran dan Pasca Sarjana Inoversitas Sebelas Maret) yang di moderatori oleh dr. Mardiana Bakrie (Nakes Ditjen KI), penuyuluhan tersebut membahas sekitar pandemi Covid-19 termasuk cara-cara penanggulangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *